Monday, May 28, 2018

Kata Kata Galau Bahasa Jawa dan Artinya Bikin Baper

Loading...

Loading...
Cinta itu ujungnya cuma dua yaitu bahagia dan menderita. Menderita karena cinta bisa membuat seseorang menjadi galau.

Kalau seseorang sudah galau, banyak sekali hal negatif yang bisa merasuk ke dalam dirinya, seperti berbuat kasar, berprilaku tidak manusiawi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah dari pada Anda melakukan hal yang tidak baik, lebih baik Anda curhat aja sama temen yang benar-benar bisa di percaya, atau jika tidak ada, Anda bisa juga nih galau-galauan dengan sebuah kata-kata.

Kata Kata Galau Bahasa Jawa

Ada juga loh tipe orang yang memang jika galau itu sukanya di luapkan, tapi di luapkannya dengan cara yang beda seperti nulis stasus di facebook dengan kata-kata galau.

Kalau kata-kata galaunya pake bahasa Indonesia sih udah biasa ya, tapi bagaimana kalau kata-kata galaunya pake bahasa Jawa. Ini akan lebih keren lagi, apa lagi kalau kalian abis di sakitin sama orang jawa, pas jadinya kan hehe

Yuk langsung disimak aja di bawah ini

Kata Kata Galau Bahasa Jawa dan Artinya


"Sing jenenge etok etok kui ora enak,
Etok etok ora sayang.
Etok etok ora cemburu,
Etok etok ora loro’,
Etok etok senyum,
Nyesek brow!!"
(Yang namanya pura pura itu nggak enak,)
(Pura pura sayang,)
(Pura pura nggak cemburu,)
(Pura pura nggak sakit,)
(Pura pura senyum,)
(Nyesek lek !!)

"Nek tresno ojo mung senengane nguwei harepan palsu, Keno karmane ngrasakne kuwe"
(Kalau cinta jangan Cuma memberi harapan palsu, Kena karmanya baru tau kamu)

"Ra tenang atiku iki yen ora ngerti kabarmu"
(Nggak tenang hati ku ini jika nggak tau kabar mu)

"Urip mu koyo wet gedang, Ndue jantung ra ndue ati"
(Hidupmu seperti pohon pisang, Punya jantung nggak punya hati)

"Tresnaku iku nyata, Luweh sekang pelangi kang ora teyang di cekel, Luweh setia di bandingke karo ESUK Sing tekone mung sedelo"
(Cinta ku itu nyata, Lebih dari pelangi yang tidak dapat di sentuh, Lebih setia dari pagi yang datangnya Cuma di pagi hari)

"Tresno bakal sengsoro nek kue seneng karo wong mergo rupo karo bondo, Ora mergo tulusing tresno"
(Cintamu bakal sengsara kalau kamu suka sama orang karena rupa dan harta, Bukan karena cinta yang tulus)

Baca Juga: Kata Kata Galau Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

"Tresno iku kadang koyo kripik telo, Iso ajur nek kue ora ngati ngati le nggowo"
(Cinta itu kadang seperti Kripik singkong, Bisa hancur kalau kamu tidak hati hati dalam membawa nya)

"Saben dino aku ngalamun,
Tekan omah atiku bingung,
Jane tresno tapi rawani ngambung,
Rasne koyo di pentung"
(etiap hari aku melamun)
(sampai rumah aku bingung)
(Sebenernya cinta tapi nggak berani Mencium”)
(Rasa nya seperti Di pukul)

"Rasah Mbojo nek kowe ora gelem loro ati, nek koyo ngono kowe ora bakal nemu tresno."
(Nggak usah menikah kalau kamu tidak mau sakit hati, Kalau begitu kamu tidak bakal cinta)

"Nek kowe dikon mileh de,e utowo aku? miliho de,e wae ya, aku dudu pilihan... Mergo nek seng tenanan cinta kuwi rabakal ninggal.."
(Kalau kamu di suruh milih dia atau aku? Pilih lah dia saja ya, Aku bukan pilihan..Karena yang benar cinta itu nggak bakalan meninggalkan)

"Raperlu sih nunjukke roso sayang seng luwih, nek suk akhire kowe nunjukke wong seng anyar seng mbok celuk sayang."
(Nggak perlu sih menunjukan rasa sayang yang berlebih, Kalau nanti akhirnya kamu nunjukin orang yang baru yang kamu panggil sayang)

"Kangen rasane pas sahur mbok gugah, mbok ingetke sholat subuh, tapi saiki mung isoh ikhlas lan ndelok kowe ngucapke wong liyo."
(Kangen rasane pas saur kamu bangunin, Kamu ingetin shalat, Tapi sekarang Cuma bisa iklhas Lihat    kamu ucapin buat yang lain)

"Cinta dudu perkara sepiro kerepe kowe ngucapke, tapi sepiro akehe seng mbok buktike. Ngono!"
(Cinta itu bukan Perkara Seberapa maumu mengucapkan, Tapi seberapa banyaknya yang kamu buktikan, gitu!) Baca Juga: Nama Bayi Perempuan Islami

Kata Kata Galau Bahasa Jawa


"Nyenengke banget ya mbayangke nek poso awalan ngabuburit karo buko bareng kowe, opo meneh nek kuwi nyoto."

"Akun seng sijine dibajak uwong seng ra tanggung jawab. Iki akun seng resmi dinggo, kip galau en retwit curhatan."

"Seng pekok sibuk Broadcast, seng sok pinter lagi sibuk nesu-nesu mergo do apdet broadcast, seng raisoh ganti DP raine yo ngunu-ngunu wae."

"Aku wis tau omong kan aku iso gawe koe ngrasakke jatuh cinta. Saiki terbukti kan. Terus aku kudu pie?"

"Di cedak i acuh tak acuh bareng suwung bingung , lha karepmu i pie . Opo aku kudu mlayu neng laut ben koe ngerti aku tenanan."

"Kadang aku kudu ngeculke, ben koe ngerti rasane kelangan karo mempertahankan ki pie:’)"

"Iseh tetep bertahan karo wong seng isohe mung nglarani kowe? Kuwi jenenge sayang? opo ora isoh golek seng luwih seko kuwi?"

"Nek pas lagi karo aku, ojo mbahas masa lalu ya. Nyat ketoke aku ora popo, neng lorone ora kiro-kiro."

"Dadio pasangan seng isoh nggawe yangmu lali karo masa lalune, mergo wes nyaman tenan karo kowe."

"Seng yang-yangan ragelem dipublikasike mergo alesan ndak dilokke pamer kuwi tenan? Opo mung pengen njogo perasaan yange sijine?"

Monggo di pilih kata kata mana yang mau di ambil dan di tuliskan di status facebook?

Jangan kelamaan galaunya, cepet muve on dan temukan kembali cinta sejati yang sebenarnya.


EmoticonEmoticon