Friday, December 7, 2018

4 Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Cepat dan Mudah

Lupa nomor telkomsel karena tidak mencatat nomornya saat pertama beli kartu perdana? Tenang saja, karna ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cek nomor Telkomsel.

Kartu perdana adalah salah satu produk dari layanan telekomunikasi seluler Telkomsel. Beberapa kartu perdana yang di jual oleh telkomsel adalah simpati, kartu as, loop dan juga kartu Halo.

Karena masih dalam satu naungan telkomsel maka cara mengecek nomor semua kartu tersebut masih sama.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cek nomor telkomsel, mulai dari yang offline sampai dengan yang online.

Entah karena hal apa, tidak sedikit orang yang memang terkadang lupa dengan nomor handphone sendiri karena tidak menyimpannya.

Mereka baru kebingungan ketika hendak mengisi pulsa atau kuota internet. Dan pada saat itulah cara mengecek nomor telkomsel ini dibutuhkan.

Cara yang akan saya berikan di bawah ini tidak hanya bisa dilakukan untuk nomor pribadi saja, tetapi juga bisa dilakukan untuk cek nomor milik orang lain.

Akan ada 4 cara yang akan saya berikan. Oke langsung saja kita bahas satu persatu caranya di bawah ini..

Cara Cek Nomor Teklomsel Via Dial Phone


cek nomor telkomsel via dial

Dial phone adalah menu panggilan atau menu yang biasa digunakan untuk melakukan panggilan telphone di hp Anda. Biasanya berlogo seperti telepon rumah. Ada dua cara untuk cek nomor menggunakan menu Dial Phone.

Cek Nomor Telkomsel Via Dial Phone Pertama



  • Silahkan Anda buka menu Dial atau Panggilan,
  • Lalu ketik *808#, setelah itu tekan tombol Panggil,
  • Tunggu beberapa detik, nanti akan muncul informasi lengkap tentang nomor telkomsel Anda


Jika dalam beberapa waktu tidak muncul informasi tentang nomor Anda, coba Anda cek menu pesan (sms), karena dalam beberapa kasus, pihak telkomsel mengirim informasi nomor telepon melalui sms.

Jika cara dial phone pertama ini mengalami kegagalan atau error, maka Anda bisa mencoba melakukan dial phone menggunakan cara yang kedua berikut ini.

Cek Nomor Telkomsel Via Dial Phone Kedua


1. Silahkan Anda buka menu Dial atau Panggilan,
2. Lalu ketik *999#, setelah itu tekan tombol Panggil,
3. Akan muncul beberapa pilihan, pilih "6. Lainnya",
4. Muncul lagi beberapa pilihan, pilih "7. Lainnya",
5. Muncul lagi beberapa pilihan, pilih "8. Layanan Lain",
6. Muncul pilihan lain, pilih "4. Cek Nomor",
7. Tunggu sebentar, nanti akan muncul informasi lengkap tentang nomor telkomsel Anda yang di kirim melalui sms dari operator.

Kedua layanan cek nomor telkomsel di atas dapat Anda gunakan dengan sangat mudah tanpa perlu keluar pulsa dan kuota internet. Jadi bisa Anda lakukan secara offline.

Cara Cek Nomor Telkomsel Via Aplikasi dan Website


cek nomor telkomsel via aplikasi

Aplikasi ini bernama MyTelkomsel. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengecek banyak hal dalam satu aplikasi, mulai dari cek sisa kuota, sisa pulsa, masa aktif bahkan membeli kuota dan pulsa pun bisa.

Tentunya aplikasi ini bisa digunakan oleh semua produk kartu perdana dari telkomsel, baik Simpati, Kartu AS, Loop dan kartu Halo.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Download dan install aplikasinya melalui Google Play (untuk pengguna android) dan App Store (untuk pengguna iOS),
2. Setelah terbuka, langsung saja klik menu "Masuk / Login",
3. Pilih proses login yang ingin Anda gunakan, bisa melalui facebook, twitter dan juga email. Disini saya contohkan menggunakan facebook,
4. Nantinya akan di arahkan untuk login facebook. Maka silahkan login,
5. Setelah login, dimenu home / dashboard akan muncul nomor telkomsel Anda.

Cara ini bisa Anda lakukan secara online, jadi perlu adanya koneksi internet. Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi, Anda juga bisa cek nomor telkomsel melalui website resmi telkomsel https://my.telkomsel.com/ cara penggunaannya hampir sama seperti cara di atas. Silahkan di sesuaikan saja.

Cara Cek Nomor Telkomsel Via Bantuan Operator


cek nomor telkomsel via operator

Jika Anda tidak mau ribet mengecek kuota dengan langkah yang panjang dan install aplikasi, maka cara ini mungkin cocok untuk Anda. Tapi Anda akan dikenakan biaya pulsa kurang lebih Rp. 300 samai dengan Rp. 400.

1. Untuk Anda yang menggunakan kartu Simpati, Kartu AS dan Loop, Anda bisa cek nomor dengan cara hubungi call center 188 di menu panggilan (Dial phone),
2. Khusus untuk Anda yang menggunakan kartu Halo, cara cek nomor dengan menghubungi call center 133 di menu panggilan (Dial phone),
3. Jika Anda sedang berada di luar negeri dan terkena roaming, Anda bisa cek nomor dengan cara menghubungi nomor +628110000333 di menu panggilan (Dial phone).

Cara ini tidak menggunakan koneksi internet tetapi menggunakan pulsa Anda. Jadi pastikan saat akan menggunakan cara ini, nomor Anda masih memiliki sisa pulsa.

Cara Cek Nomor Telkomsel Via Misscall atau SMS ke Nomor Lain


cek nomor telkomsel via misscall atau sms

Cara ini mungkin adalah cara yang paling mudah. Tapi syaratnya, Anda harus meminjam nomor orang lain sebagai tujuan dari misscal atau sms nya.

Saat Anda miscall atau sms ke nomor tersebut, nantinya nomor Anda akan terlihat jelas. Setelah itu agar tidak lupa kembali, silahkan simpat nomor Anda jika sudah keliatan.

Cara ini mengharuskan Anda untuk memiliki sisa pulsa, jadi pastikan pulsa di nomor Anda masih tersisa jika ingin menggunakan cara ini.

Artikel Lainnya: Cara Cek Nomor Indosat Dengan Cepat dan Mudah

Dari sekian banyak cara yang ada, silahkan Anda pilih inggin menggunakan cara yang mana. Masing-masing cara memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.


EmoticonEmoticon