Monday, July 30, 2018

Mendesain Kata-Kata Cinta Cantik untuk Orang Tersayang

Loading...

Loading...
Terkadang kita sulit untuk mengungkapkan rasa hati. Sering kali, kita terlalu sibuk untuk bertemu, atau terlalu malu untuk menyatakan pikiran terhadap orang yang kita cintai.

Tidak heran, banyak orang yang lupa untuk mengungkapkan rasa cintanya, dan memilih diam. Sayangnya hal itu bisa menjadi hal yang disesali. Apalagi ketika kita terlambat untuk mengungkapkan rasa cinta.

Bagi mereka yang bisa mengungkapkannya, biasanya mereka memilih untuk menyatakan hati dengan berbagai cara. Mereka yang senang menyanyi, bisa mengungkapkannya lewat lagu. Ada juga yang mengungkapkan dengan puisi cinta. Bahkan sampai ada yang mengungkapkannya dengan makan malam di tempat yang romantis.

Kata-Kata Cinta

Memang, hal itu semua membutuhkan proses dan persiapan yang matang. Dan itu menjadi hambatan. Hal itu membuat banyak orang malas untuk mempersiapkannya, sehingga telanjur malas untuk mengungkapkan rasa. Padahal ungkapan cinta yang terpenting adalah yang terucap, bukan yang terbesar. Sekecil apapun bentuknya.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan membuat kartu kata-kata cinta. Kata-kata cinta sendiri tidak perlu untuk diberikan hanya pada saat Valentine. Tapi bisa juga diberikan kapan pun, di mana pun, pada siapa pun yang dicintai.

Untuk itu, berikut adalah tips mendesain kata-kata cinta yang bisa kamu buat sehingga lebih menarik.

Berikan Sentuhan Vintage


Desain kartu ucapan yang romantis bisa diberikan dengan desain yang vintage. Dengan begitu, kartu akan terlihat lebih menarik. Terutama tahun 1950-an, gaya retro atau vintage ini akan membuat kata-kata lebih menonjol dan menggambarkan sisi romantis dengan nuansa lama.

Beberapa langkah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan warna-warna pastel seperti merah karat, biru langit, pink cerah, atau kuning telur ayam. Gunakan juga font yang memiliki sudut melengkung. Seperti huruf sambung.

Jangan lupa untuk memberikan bayangan di belakang tulisan layaknya poster film lama. Bisa juga menambahkan bentuk pita, hati, atau anak panah.

Buat Desain yang Modern


Untuk yang tidak suka terlalu romantis, bisa dicoba dengan membuat desain yang modern. Jangan takut, desain modern tidak akan mengurangi rasa romantis kok.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan warna-warna premier pada desain. Mulai dari warna merah, kuning, biru, dan hijau. Bisa juga dengan menggunakan emoji, logo, atau simbol-simbol yang kekinian. Jangan lupa menggunakan font serif yang bersih. Jangan gunakan font yang terlalu "keriting". Terakhir, berikan kesan bersih pada desain dengan menggunakan warna putih sebagai latar belakangnya.

Berikan Warna-warna yang Tidak Biasa


Tentu saja warna merah adalah warna yang menarik dan banyak digunakan untuk desain kartu kutipan kata-kata cinta. Tapi, jangan takut untuk menggunakan warna lain yang bisa membuat desain lebih menarik.

Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan latar belakang warna putih, font warna hitam, dan ornamen berwarna emas. Atau bisa juga menggunakan warna-warna lainnya. Misalnya seperti: hijau tua dan hitam, perak dan biru tua, atau warna emas dan ungu tua.

Ragu Memilih Warna? Pilih Warna Pink


Memang, menggunakan warna-warna di atas memang lebih menarik. Hal itu juga bisa membuat desain kata-kata cinta menjadi berbeda dari kebanyakan.

Tapi jika memang ragu dengan kombinasi warna apa yang harus digunakan, jangan ragu untuk kembali menggunakan warna universal cinta: pink.

Digabungkan dengan font kaligrafi yang cantik dan juga sentuhan vintage seperti pita, hati, dan juga frame, desain akan menjadi lebih menarik.

Manfaatkan Website Desain Online


Mendesain kata-kata cinta bisa jadi pekerjaan yang melelahkan. Karena, tidak semua orang bisa melakukannya. Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak bisa menggunakan applikasi desain seperti Adobe Photoshop, InDesign, atau CorelDRAW?

Jangan khawatir, kini ada website desain online yang bisa digunakan; Canva. Canva sendiri cukup mudah digunakan, bahkan bagi mereka yang belum pernah mendesain sama sekali.

Terdapat banyak fitur yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari beragam template, font, pilihan warna, hingga peralatan desain lainnya. Untuk yang ingin menggunakan foto, pengguna bisa menggunakan foto pribadi. Disediakan juga jutaan foto lain yang bisa digunakan dari perpustakaan Canva.

Setelah selesai mendesain, pengguna juga bisa langsung mengunduh karyanya, atau langsung membagikannya ke email atau media sosial. Dengan begitu, kata-kata cinta yang telah dibuat bisa langsung digunakan.

Tips-tips di atas bisa digunakan agar desain kata-kata cinta yang diberikan ke orang terkasih menjadi lebih menarik. Dengan memberikan desain yang menarik, tentunya kata-kata cinta akan menjadi lebih berkesan bagi yang menerima bukan?

Selamat mendesain dan teruslah menyebarkan cinta di dunia. 


EmoticonEmoticon