Tuesday, February 6, 2018

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa Paling Romantis dan Artinya

Loading...
Kata kata bijak sampai saat ini masih sangat manjur dan di minati oleh para pejuang cinta di seluruh dunia termasuk oleh orang jawa, baik jawa timur, jawa tengah atau pun bahkan jawa barat.

Hal yang sering sekali di ucapkan oleh para pejuang cinta adalah kata "kangen sama kamu" yang kalau dalam bahasa jawanya itu "tresno karo koe" atau "tresno marang sliramu" dan berharap akan di bilang romantis.

Tapi itu saja tidak cukup gan, masih banyak kata kata cinta romantis yang bisa agan lihat dan terapkan agar si dia makin terpesona. Apa lagi jika agan ngirim kata katanya buat pdkt, harus hati-hati. Buat pacar juga hati-hati, pokonya serba hati-hati lah. Jangan sampai kata romantis yang agan sebutkan justru malah terlihat lucu konyol apa lagi gokil haha

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa
Gambar dari Google


Udah gak usah bingung dan pusing mikirin kata cinta romantis apa yang mau di kasih, karena berikut admin udah rangkum semuanya buat agan. Silahkan langsung di simak aja gan sampai selesai

Kumpulan Kata Kata Cinta Bahasa Jawa dan Artinya


"Aku tresno kowe saklawase" (aku cinta kamu selamanya)

"Pokok’e, mung sliramu seng tak sayang" (Pokonya hanya kamu seorang yang kucinta)

"Tresno iku dudu mung nggo donalan, kabeh mau amargo kahanan" (jatuh cinta itu bukan untuk permainan, namun semua itu karena keadaan)

"Jeroning ati kangenku setengah mati" (di dalam hati aku sangat rindu sampai setengah mati)

"Saben dino aku tansah ngalamun, mikir sliramu seng ayu dewe" (setiap hari aku selalu melamun memikirkan kamu yang paling cantik sendiri)

"Rino wengi aku tansah kelingan sliramu" (siang malam aku selalu teringat dirimu)

"Senadyan aku sengit banget karo kowe, tapi roso ning ati ora iso di apusi. Roso sayang iki mung kanggo sliramu" (walaupun sebenarnya aku sangat membencimu. Tetapi, perasaan di hati tidak bisa di bohongi. Rasa sayang yang ada didalamnya hanya untukmu)

"Anggere aku nyawang sliramu, Rasane, kabeh macem roso bungah ning alam dunyo mandeg deg ono ing ngarep netraku" (ketika aku melihatmu, aku lihat semua ujung kebahagiaan  di dunia ini telah terhenti di mataku)

"Sakwise aku ketemu karo sliramu. Ra ono liyo, aku mung kepengen urip bareng awakmu, sak entek wektu ku ing dunyo iki" (Ketika aku bertemu denganmu. Yang aku mau hanya menghabiskan waktu bersamamu sampai ujung usiaku)

"Aku ora pernah ngerti opo kui tresno, kajaba sak bare ketemu karo sliramu" (Aku nggak pernah tau cinta itu apa, kecuali setelah bertemu denganmu)

"Aku ra bakal mandek, ra bakal nyerah ngutarakne perasaanku karo kowe. Aku bakal embuktikne ketulusanku karo kowe" (Aku tidak akan pernah berhenti, tidak akan pernah menyerah mengutarakan perasaanku sama kamu. Aku akan membuktikan ketulusanku kepadamu)

"Jeroning ati kangenku setengah mati" (Didalam hatiku sangat merindukan kamu sampai setengah mati)

Baca Juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

"Nak kelingan sliramu, gawe aku ra tau iso turu" (Kalau ingat tentang kamu, aku tidak bisa tidur)

"Rino wengi aku tansah kelingan marang sliramu" (Siang dan malam aku selalu terbayang dirimu)

"Aku ra iso adoh karo kowe, amergo aku iki abot ninggalne awakmu. Iki lo sek jenenge sayang tenanan" (Aku tidak bisa jauh dari kamu, karena aku berat meninggalkanmu. Ini loh yang dinamakan sayang yang tulus)

"Iseh kelingan rasane kepiya meluk awakmu, roso kui ra bakal iso lalu nganti mboh kapan" (Masih teringat saat aku memeluk kamu, perasaan ini tidak akan pernah hilang sampai kapanpun)

"Ra kepetuk sak wetoro rasane pengen weruh sliramu" (Tidak bertemu sebentar saja, aku selalu ingin bertemu kamu)

"We kadong jero roso kangen iki marang manis esemu abang lambemu koyo manggis" (sudah terlalu dalam rasa rindu ini sama manisnya bibirmu yang manis seperti manggis)

"Aku ra bakal mekso awakmu gawe seneng aku, tapi aku bakal ngusahakne neng koe aku iki ora dolanan karo kowe"
(Aku tidak akan memaksa dirimu buat sayang kepadaku, tapi aku akan selalu membuktikan bahwa aku tidak pernah main-main denganmu)

"Nak kelingan sliramu, gawe aku ra tau iso turu" ( Kalau teringat tentang kamu, aku gak bisa tidur)

"Senadyan mbokmu karo bapakmu ra ngijine hubungan awake dewe, aku bakal terus berusaha gawe kowe lan keluargamu setuju karo aku" (Meskipun ibu dan bapakmu tidak merestui hubungan kita, aku akan tetap terus berusaha buat kamu agar orag tuamu merestui aku)

"Mung sliramu tansah tak enteni nganti saiki" (Hanya dirimu yang selalu aku tunggu sampai sekarang)

"Raperlu sih nunjukke roso sayang seng luwih, nek suk akhire kowe nunjukke wong seng anyar seng mbok celuk sayang" (Gak Perlu sih nunjukin rasa sayang yang lebih, kalau pada akhirnya kamu nunjukin seseorang yang lebih dicintai)

"C I N T A” nek raenek kowe, paling yo mung dadi kata tok" (Cinta” Kalau gak ada kamu paling cuman jadi kata saja)

"Move on kuwi dudu berusaha nglalekke ya, tapi ngikhlaske lan berusaha ngetukke seng luweh apik luwih seko seng mbien-mbien" (Move on itu bukan hanya berusaha melupakan, tetapi mengiklankan dan mencari yang lebih baik dari yang sebelumnya)

"Move on kuwi gurune mung kenyataan, dudu konco curhatmu" (Move on itu gurunya hanya kenyataan, bukan teman curhatmu)

"Balikan karo mantan kuwi, koyo kowe njipuk tisu seng bar mbok nggo ngelap umbel, mbok lapke neng lambemu meneh" (Balikan sama mantan itu, seperti kamu minta tisu yang sudah dipakai ngelap ingus, di lapin di mulutmu lagi)

"Cuek sih oleh, neng ojo terlalu cuek. Ati-ati mengko de,e bosen mbek kowe malah nggolek pelarian" (Cuek sih boleh boleh saja, tapi jangan terlalu cuek juga. Hati hati nanti dianya bosen dan malah cari pelarian)

Gimana gan? Kata kata cinta bahasa jawa di atas udah romantis belum? Kalau belum, coba agan kasih tambahan lagi kata yang paling romantis dalam bahasa jawa di kolom komentar. Siapa tau nanti kata kata yang agan buat bisa di baca banyak orang.

Saran dari admin nih gan, kalau lagi deketin cewek jangan terlalu sering di kasih kata kata gombal, lihat juga karatker dari si cewek nya itu seperti apa. Karna ada loh beberapa kriteria cewek yang gak sudah di gombalin.

Jangan sampai kata kata yang agan pikir bagus romantis keren itu malah bikin si dia gak nyaman, bukan bagus malah buruk yang ada nanti hasilnya. Kalau udah buruk, pasti agan sakit hati haha

Sama pacar juga sama gan, jangan sering di kasih kata kata cinta terus, nanti bosen dia. Coba sesekali di kasih kata kata bijak atau kata kata motivasi gitu biar terlihat keren juga.
loading...

0 comments

Post a Comment