Tuesday, September 6, 2016

Fakta Penting Bahaya Virus Zika Yang Wajib Anda Ketahui

Bahaya Virus Zika - Belakangan ini virus zika ramai dibicarakan orang diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Terlebih sekarang Indonesia berstatus waspada terhadap serangan virus zika. Wabah virus zika sangat berbahaya sekali hingga dapat menyebabkan kematian.

Oleh sebab itu kita diwajibkan untuk melakukan pencegahan agar tidak terjangkit virus zika yang amat berbahaya ini. Tapi sebelum melakukan pencegahan, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa saja faktor penyebab seseorang terjangkit virus zika.

Fakta Penting Bahaya Virus Zika Yang Wajib Anda Ketahui

Penyebaran Virus Zika Dapat Terjadi Melalui Hubungan Intim


Berganti-ganti pasangan dalam hubungan intim buka saja dapat menularkan virus HIV/AIDS, tetapi juga dapat menularkan virus zika. Jika saja orang yang terkena virus zika berbuhungan intim dengan orang yang sehat, maka orang yang sehat itu akan dengan mudah tertular virus zika.

Virus Zika Menyebar Melalui Gigitan Nyamuk


Sama halnya seperti demam berdarah, virus zika juga dapat menyebar dan menular melalui gigitan nyamuk. Untuk itu jaga selalu kebersihan lingkungan sekitar rumah, lakukan pembasmian sarang nyamuk agar terhindar dari resiko tertularnya virus zika melalui gigitan nyamuk.

Baca juga: 4 Cara Sederhana Mencegah Penularan Virus Zika

Belum Ditemukannya Vaksin Untuk Virus Zika


Perlu kita ketahui bersama bahwa vaksin untuk virus zika belum ditemukan. Sampai saat ini para ahli kesehatan masih berupaya mengembangkan dan meneliti untuk dapat menemukan vaksin virus zika guna mencegah dan menyembuhkan orang yang terjangkit virus zika.

Gejala Awal Dari Virus Zika Adalah Demam


Gejala yang ditimbulkan jika terjangkit virus zika diantaranya adalah demam, sakit kepala, nyeri otot, nyeri sendi, ruam dan konjungtivitas. Gejala-gejala yang dirasakan akan berlangsung selama 2 sampai dengan 7 hari. Jika Anda atau keluarga Anda ada yang mengalami gejala-gejala tersebut, segeralah periksakan ke dokter untuk menghindari kejadian yang lebih buruk.

Ibu Hamil Rentan Terjangkit Virus Zika


Ketika wanita sedang hamil maka sistem imun dalam tubuhnya terkadang mengalami penurunan sehingga dapat dengan mudah terjangkit virus zika. Dampak yang fatal ketika ibu hamil terkena virus zika adalah mengakibatkan terganggunya tumbuh kembang janin yang dikandungnya.

Selain itu jika ibu hamil terjangkit virus zika maka resiko cacat pada janin akan semakin besar. Oleh sebab itu pemeriksaan rutin terhadap kandungan sangat penting dilakukan agar dapat mencegah infeksi virus zika. Rutinnya pemeriksaan kandungan akan dapat mendeteksi kesehatan janin sehingga perkembangan janin dalam kandungan tidak terganggu.

Itulah beberapa fakta penting bahaya virus zika yang wajib Anda ketahui. Sayangi diri Anda dan keluarga dirumah, jagalah selalu kebersihan lingkungan dan jangan lupa terapkan pola hidup sehat agar sistem imun dalam tubuh dapat menangkal serangan virus.

0 comments

Post a Comment